Cari Aplikasi Pengubah Kuota Videomax, Youthmax, Chat Menjadi Kuota Flash? Pake Yang 2 Ini Aja

Advertisement
Aplikasi Pengubah Kuota Videomax, Youthmax, Chat Menjadi Kuota Flash - Seperti diketahui, hampir semua paket internet Telkomsel dibagi-bagi penggunaannya, apakah berdasarkan waktu pemakaian maupun cara aksesnya. Berdasarkan waktu pemakaian contohnya adalah beberapa GB dari kuota tersebut hanya bisa digunakan pada jam-jam tertentu saja alias tidak full 24 jam. Sementara itu yang berdasarkan cara akses misalnya hanya bisa dipakai lewat perentara aplikasi tertentu seperti menonton film melalui aplikasi Viu, Hooq dan sejenisnya.

Suatu ketika kamu pasti pernah mengalami situasi dimana kuota yang non 24 jam tersebut menumpuk karena tidak pernah dipakai, misalnya 'jatah' kuota VodeoMax, Youthmax dan Chatting. Sebenarnya, jika kamu mengetahui triknya, kuota 'khusus' tersebut bisa diubah menjadi layaknya kuota reguler, dimana kamu bisa memakai full 24 jam. Trik tersebut bisa bekerja dengan bantuan aplikasi tertentu.
Aplikasi Pengubah Kuota Videomax, Youthmax, Chat Menjadi Kuota Flash
Bicara soal aplikasi pengubah kuota VodeoMax, Youthmax atau Chat tersebut, terdapat setidaknya 2 macam aplikasi yang dibedakan menurut cara kerjanya, yaitu aplikasi dengan SSH dan satu lagi tanpa SSH.

SSH sendiri merupakan singkatan dari Secure Shell yang mengandung makna sebuah protokol jaringan yang berjalan diatas TCP/IP Layer. Aplikasi dengan SSH untuk mengubah kuota non-reguler Telkomsel menjadi kuota reguler memiliki keunggulan misalnya akses yang lebih cepat dan stabil.

Pembahasan lengkap 2 aplikasi pengubah kuota VodeoMax, Youthmax atau Chat di atas dapat kamu simak di bawah ini. Silahkan baca baik-baik agar kamu benar-benar paham.

1. Aplikasi Penyulap Kuota Yang Menggunakan SSH

Seperti yang telah disinggung sedikit di atas, aplikasi pengubah kuota yang menggunakan SSH memiliki kelebihan dari segi kecepatan akses yang lebih baik dan stabil. Hanya saja pengaturan dan konfigurasinya agak sedikit merepotkan bagi sebagian orang, terutama bagi kamu yang baru pertama kali mencoba memakainya.

Banyak keunggulan lain yang dimiliki oleh aplikasi pengubah kuota yang memakai SSH terebut, diantaranya adalah:

- Koneksi lebih cepat dan stabil, mencapai 500 kb/s sampai 5 MB/s
- Bisa digunakan untuk main game-game online populer
- Bisa juga dipakai untuk telepon atau video call
- Banyak pilihan servernya, sehingga akan memudahkan dalam proses trial & error.


Di balik kelebihan yang telah disebutkan di atas, aplikasi yang memakai SSH mempunyai kekurangan juga, yaitu:

- Kamu harus mempunyai akun SSH terlebih dahulu, yang versi premium lebih disarankan
- Konfigurasi dan pengaturan sedikit lebih ribet dibandingkan dengan aplikasi yang tanpa SSH

Contoh aplikasi yang memakai SSH yang banyak dipakai adalah KPN Tunnel Revolution dan HTTP Injector. Dua aplikasi tersebut telah terbukti bisa mengubah kuota non-reguler menjadi kuota full 24 jam.

2. Aplikasi Pengubah Kuota Videomax, YouthMax dan Chat Tanpa SSH

Aplikasi yang tanpa SSH ini memiliki keunggulan pada cara setting yang sangat sederhana dan simple, tidak memerluka keahlian khusus. Sementara itu kekurangannya adalah sebagi berikut:

- Koneksi suka putus-putus atau disconnect
- Tidak bisa digunakan untuk memainkan game online atau video call
- Servernya tidak sebanyak yang memakai SSH
- Kecepatannya cuma berkisar antara 25 kb/s sampai 1 MB/s

Contoh aplikasi yang tanpa SSH ini adalah AnonyTun. Aplikasi ini sudah lama dikenal oleh para pencinta gratisan dan bisa diunduh dengan bebas di Google Playstore.

Itulah 2 aplikasi pengubah kuota VideoMax, YouthMax dan chat menjadi kuota flash yang perlu kamu ketahui. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, tinggal pilih saja mana yang paling kamu sukai. Demikian, semoga bermanfaat.
Advertisement
Cari Aplikasi Pengubah Kuota Videomax, Youthmax, Chat Menjadi Kuota Flash? Pake Yang 2 Ini Aja | Herma Davian | 5